Kamis, 15 Maret 2012

Cara Mengganti Tema Windows

Kali ini saya akan menjelaskan tutorial bagaimana cara mengganti Tema Windows XP, Vista, dan Windows 7 menggunakan tema pihak ke-3.

Sebenarnya, Windows sendiri kuran mensetujui penggantian tema dengan tema dari pihak ke-3, walaupun begitu, anda masih dapat mengganti tema pihak ke-3 anda.

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti tema menggunakan tema pihak ke-3 menggunaka software “Universal Theme Patcher”. Bagi yang belum memiliki, dapat didownload dengan cara klik disini.

Universal Theme Pacther adalah UxTheme Patcher yang cukup bagus dan mendukung Sistem Operasi Windows XP SP1/SP2, Server 2003, Vista SP1/SP2, Server 2008 dan Windows 7. Dapat digunakan dalam kedua system 32-bit (x86), dan 64-bit (x64).

Berikut langkah-langkah sederhana untuk menggunakan Universal Theme Patcher :
1.      Buka file EXE dengan cara double klik pada file, lalu anda akan diminta untuk memilih bahasa.

2.      Klik tombo OK. Software ini akan mendeteksi operasi system dan kondisi file system. Lalu akan muncul halaman yang meminta kita untuk menkonfirmasi lebih lanjut.

3.      Klik tombol Yes. Anda akan melihat halaman utama dari software ini. Anda hanya perlu mengklik tombol “Patch” yang diberikan untuk setiap file.

4.      Setelah Anda mem-patch file, tombol “Restore” akan diaktifkan sehingga Anda dapat mengembalikan file seperti semula bila diperlukan.

5.      Restart PC anda, dan saat PC menyala kembali, anda sudah bisa menggunakan tema pihak ke-3 di Windows tanpa ada masalah.

Semoga Tutorial ini bermanfaat
Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar